Kandidat Bupati Tana Toraja 2010 - 2015

Kandidat Bupati Tana Toraja 2010 - 2015

Tahun ini akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) Kabupaten Tana Toraja, masa jabatan 2010 - 2015.

Bagi para kandidat maupun tim sukses calon bupati Tana Toraja 2010 - 2015, disilahkan memperkenalkan diri, latar belakang, partai (kalau ada), dan yang terpenting visi dan misi. Lebih baik lagi jika sudah lengkap dengan paket Calon Wakil Bupati.

Silahkan berkomentar dengan sopan.

Update 5 April 2010: Daftar kandidat saat ini berdasarkan Nomor Urut:
1. Victor Datuan Batara - Rosina Palloan (ViSi)
2. Yunus Kadir - Yansen Tangketasik (Yunus - Yansen)
3. Theofilus Allorerung - Adelheid Sosang (Teladan)
4. Cosmas Sampe Birana - Daniel Tonglo (Cosmas - Daniel)
5. Yohanis Embon Tandipayuk - Ophirtus Sumule (EtOs)
6. Nicodemus Biringkanae - Kendek Rante (NiKe)

Comments

siapapun yang terpilih

siapapun yang terpilih menjadi bupati tator, tolong perhatikan masyarakat miskin yang terisolir kesejahteraannya sejak zaman penjajahan belanda, yaitu masyarakatkecamatan simbuang yang hingga saat ini tidak dilalui kendaraan roda empat tetapi masyarakat hanya menggunakan kendaraan non roda empat alias kuda.sebenarnya kalau pemerintah tator punya nyali ingin meningkatkan pendapatan asli daerah cobah lihat potensi kekayaan alam yang ada di kec,simbuang dan sekitarnya.kapan masyarakat kec,simbuang merdeka ? kami tunggu realisasinya dari bupati baru, kerena bupati lama hanya kaya dengan janji belaka pada masyarakat kec,simbuang.

MASDA= COSMAS-DANIEL

Saudaraku Di Kec Simbuang Yang terkasih
Comas Sampe Birana yang ahli pertanian Sudah memikirkan hal itu meningkatkan Hasil Pertanian karena untuk Peningkatan dan perbaikan Ekonomi Yang Daniel Tonglo adalah Ahlinya memang perlu sarana komunikasi dalam hal ini transportsi.
Pembangunan yang selama ini direncanakan dan dilaksanakan dari Makale akan diputar oleh MASDA.Artinya kalau selama ini Pembangunan itu terserah penguasa yang ada di Kabupaten lalu dilaksanakan oleh mereka dengan anggaran yang sudah ditilep sana sini MAKA Oleh Cosmas dan DANIEL akan dibuat sbb :
Masyakat Desa sendiri yang merencanakan apa yang akan di buat lalu dana untuk itu diberikan kepada masyrakat desa untuk pelaksanaan.Pemerintah Kabupaten Hanya Mengawasi saja itu artinya Masyarakat Desa Diberdayakan dan diberi Otonomi untuk membangun Desa.
COSMAS-DANIEL Maju dalam Pilkada ini Lewat Jalur Independen artinya MASDA Maju kerena aspirasi dari Masyarakat termasuk Masyakat Kec.Simbuang
Masih banyak daerah di Tana Toraja Yang Kondisinya sama dengan Simbuang tapi jangan kita berkecil hati mari kita Bangkit Bersama untuk BANGUN Daerah kita agar Kita Maju,Sejahtera,Dan bermartabat.Salam Hangat buat Saudaraku semua. Cosmas Daniel

Teladan Pro Rakyat dan Pelayanan

Vigur kandidat Teladan merupakan kebutuhan Tana Toraja yg merindukan kehidupan rakyat yang sejahtera, bersih, damai, dan beriman. Ada lima pilar Teladan untuk mencapai hal ini, yaitu:
Lima/5 Pilar VM Theo:
1. Clean & Good Governance Good Government (Revitalisasi Fungsi Birokrasi & Tata-kelola Pemerintahan)
2. Pemberdayaan masyarakat berbasis sumber daya lokal (pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan air tawar, perdagangan dan industri kecil-menengah)
3. Peningkatan Mutu Pendidikan, Layanan Kesehatan, dan Penguatan kapasitas peran institusi sosial ke-Agamaan/kemasyarakatan
4. Pembangunan infrastruktur untuk mendukung pengembangan dan diversifikasi potensi Pariwisata serta Usaha Produktif Masyarakat
5. Tana Toraja sebagai Icon Go Green & Eco-Culture tourism Sulawesi Selatan.

5 pilar ini perlu kt dukung...dgn memilih no.5...

salam teladan
pmt

Dari rakyat untuk Rakyat

Cosmas dan Daniel Maju pada pilkada Tana Toraja lewat Jalur Independen artinya Bukan karena keinginan Partai Politik , tetapi karena KEINGINAN RAKYAT. DARI RAKYAT DAN AKAN DIKEMBALIKAN KEPADA RAKYAT
Cosmas Daniel akan melakukan perubahan agar Tana Toraja MAJU SEJAHTERA DAN BERMARTABAT
PERUBAHAN YANG DIMAKSUD ADALAH :
TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BETUL BETUL DIARAHKAN UNTUK RAKYAT
RAKYAT AKAN MENGELOLA, PEMERINTAH HANYA MENGAWASI
VISI DAN MISI DAPAT DISIMAK PADA : http://profile.ak.fbcdn.net/object2/359/90/n348724340360_2470.jpg
KURRE SUMANGA'

Harapan kepada yang terpilih

Dear All Candidat Bupati :

Current situation :

> Dengan pesta adat di Toraja membuat banyak uang mengalir ke Toraja tetapi uang itu hanya sempat singgah tetapi langsung keluar ke kabupaten lain.
--> Alasan: Kebutuhan untuk pesta adat di toraja tidak mencukupi sehingga harus beli dari tempat lain.

> Dengan kondisi adat Toraja yang sangat unik ini seharusnya menarik bagi dunia luar tetapi mengapa kondisi wisatawan tidak berubah hanya biasa-biasa saja.
--> Alasan :
1. Budaya yang diperkenalkan saat ini hanya yang gratisan dari masyarakat (artinya karena adanya pesta) tidak ada program yang real dari pemerintah.
--> jadi kalau diharapkan peningkatan maka tergantung kemampuan masyarakat.
2. Kondisi trasportasi ke Toraja (hampir 90% dengan Mobil - 8 Hrs) dan dalam toraja sendiri (banyak yang belum diakses)
3. Kurangnya promosi ke luar.

> Pendapatan dalam daerah sangat kurang
Example :
*) Pengusaha bahan pokok -- ginama mau kalau produktifitas masyarakat untuk itu sangat tidak memadai (artinya hasil panen sangat kurang, hasil ternak sngat kurang dll )
*) Pengusaha kerajinan tangan.
--> Jika ada pembeli maka akan meningkat (pembelinya adalah wisatawan) jd jika wisatawan ngak ada gimana mau maju ..

> Pendidikan di Tana Toraja.
Mereka itu mengenyam pendidikan di mana - Dasarnya di Toraja -> UP -> Jkr --> dan ada yang di Luar Negeri.
Tanpa mengurangi hormat sy bagi yang toraja yng sukses kr pendidikan hanya sampai di UP, tetapi kalau kita mau jujur peluang untuk sukses jika mengenyam pendidikan di Jkt dan Luar Negeri lebih besar artinya Mutu pendidikan di Toraja mungkin ada kemajuan tetapi dibandingkan kabupaten yang maju kita sepertinya berjalan di tempat.
Saran : 1. sekolah di Toraja minimal harus ada standarnya ( ISO 9001:2008 ).
--> Harus ada plan ke sana.
2. Bagi orang Toraja yang sukses tolong buat sekolah percontohan di Toraja dengan "Kualitas berstandar International - pakai bahasa Inggris"

> Mind orang TORAJA.
*) Dasar kita adalah Misa' Kada di Potio pantan kada di pomate - tapi actual sekarang yang sering terjadi adalh saling menjatuhkan.
*) banyak masyarakat toraja yang maunya langsung sukses tanpa harus mulai dari paling bawah.
Saran : ada plan untuk perbaikan - Long term plan.
(ini sebenarnya karena adanya persaingan dalam budaya adat - noka' ladi saingin untuk mantunu akibatnya jika ada yang lebih maju kadang dihambat).

> Dan masih banyak yang lain

Harapan kami, harus ada program yang nyata (ada ukurannya) dari kandidat untuk merealisasikan kondisi di atas dan ada evaluasinya(mungkin oleh tokoh adat/masyarakat).

Thank.
Orang Toraja

# # # # # # #

Super Keren, ini tempat yang lagi rame banget diposting di Instagram.

Posted by Tamasya.NET on Wednesday, August 26, 2015