Prioritas pembangunan di Toraja Utara 2010 - 2015

Kabupaten Toraja Utara sebagai kabupaten baru hasil pemekaran dari Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten yang termuda di Indonesia saat ini.

Sebagai sebuah kabupaten yang sangat baru, Toraja Utara mempunyai banyak potensi dan juga tantangan untuk bisa berkembang. Dilihat dari segi infrastruktur pemerintahan dan pelayanan masyarakat, Toraja Utara masih sangat tertinggal. Sementara untuk pembiayaan pembangunan dan jalannya pemerintahan, Kabupaten Toraja Utara masih banyak bergantung pada dana dari Pemerintah Pusat dan Kabupaten Induk, Tana Toraja.

Nah, menurut rekan-rekan sangtorayan, apa seharusnya yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah Kabupaten Toraja Utara ini?

Comments

jalan raya

Saat ini kondisi jalan raya di luar kota rantepao sangat parah. Ini harusnya menjadi prioritas dari pemerintah TORUT karena akses yang baik akah membantu jalannya kegiatan ekonomi hingga ke kampung-kampung.

Sejak pemekaran TORUT, hampir tidak pernah ada lagi perbaikan jalan sehingga kondisi jalan sudah seperti kubangan kerbau. Mohon perhatian serius dari pemerintah, jangan hanya janji-janji saja pada saat kampanye.

kepada siapapun yang

kepada siapapun yang terpilih nanti memimpin toraja utara supaya dalam lima tahun ke depan prioritaskan untuk mengembalikan kejayaan pariwisata toraja. Pariwisata sudah jelas jadi aset dan modal toraja utara, tinggal dikembangkan saja, jangan terlalu sibuk mengumpulkan kekayaan untuk diri sendiri.

Prioritas pembangunan di Toraja Utara 2010 - 2015

yang perlu diperhatikan oleh Bupati yang terpilih nantix adalah perbaikan jalan di seluruh pelosok2 desa,karena hal ini sangat penting untuk menunjang pengembangan pariwisata dan untuk mempermudah jalanx roda perekonomian di toraja utara khususx..............karena saat ini banyak sekali jalan2 di pelosok2 desa di toraja utara yang sulit sekali dilalui oleh kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.............