Visi - Misi Kandidat Bupati/Wakil Bupati Toraja Utara 2010 - 2015

Di sini tempatnya para tim sukses maupun kandidat sendiri untuk menyampaikan visi/misi sebagai calon bupati daan calon wakil bupati Toraja Utara pada Pemilihan Kepala Daerah 2010.

Visi/Misi yang disampaikan di sini akan dibaca oleh warga toraja dari seluruh penjuru dunia. Di sini juga tempat bagi sangtorayan yang ingin menitipkan harapan-harapan kepada para kandidat yang sedang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Toraja Utara 2010.

* Dimohon untuk menggunakan forum ini dengan bijaksana, untuk saling mengkritisi dan membangun, bukan untuk saling menjatuhkan dan memfitnah.

Posting terkait:
Online Vote - Bupati Toraja Utara 2010
Daftar Kandidat Bupati - Wakil Bupati Toraja Utara 2010 - 2015

Comments

berpikir positif untuk

berpikir positif untuk toraja ke depan, salam dr merauke

Belum ada yang punya visi,

Belum ada yang punya visi, baru ambisi yang ada.
hahaha, dasar toraya

PILKADA TORAJA UTARA

Saya sependapat bahwa para calon belum jelas visi misi-nya dan yang ada baru para 'PEMIMPI' yang ambisi menjadi 'PEMIMPIN TERTINGGI TORAJA UTARA' tapi selayaknya kita bisa memberi pandangan kepada saudara2 kita di Torut untuk memilih pemimpin yang betul-betul punya visi-misi yang sejalan dengan ciri khas orang Toraja yakni UNIK, RELIGIUS, HANDAL dan dapat DIPERCAYA. Kita tidak mungkin mengharapkan pemimpin yang KORUP (tidak susah menilainya apalagi KEKAYAAN para calon akan diaudit), yang NEPOTISME dan KOLUSI-nya juga menjurus BAHAYA..!(Contohnya: Pengangkatan PNS dan CPNS di lingkungan intansi mereka sebelumnya yang tidak sesuai kompetensinya). Kita tidak berharap adik-adik dan anak-anak kita di Toraja nantinya akan dididik oleh GURU yang diangkat jadi GURU hanya karena keluarganya terlibat sebagai TEAM SUKSES tetapi sebenarnya tidak paham bagaimana mendidik siswa menjadi orang yang berpendidikan(IQ tinggi), berwawasan(EQ) dan religius(SQ)..bukannya menjadi generasi yang mengenakan serangam sekolah ikut tawuran sampai jatuh korban nyawa..!? Siapa yang bertanggung-jawab....!? KITA SEMUA.!!! Karena kita tidak IKUT perduli dalam memilih pemimpin/top leader yang tepat yang tidak teruji integritas dan visi misi-nya? Saya tidak sedang bicara tentang PENDIDIKAN POLITIK (karena saya sendiri tidak tahu apa yang disebut PENDIDIKAN POLITIK) Saya hanya mengimbau para pemilih (khususnya pemilih berpendidikan) memilih CALON yang tidak memiliki ciri-ciri seperti di atas. Kita juga tidak berharap apa yang sudah terjadi di Kab. Tana Toraja terjadi kembali di Torut, di mana Pelantikan Bupati Terpilih dihadiri oleh Mantan Bupati yang sedang terpidana dan di bawah pengawalan Brimob yang tentunya untuk menghindari terjadinya bentrokan kembali. Sebagai orang Toraja apa yang bisa dibanggakan pada Hari Pelantikan itu..? Mana ciri khas kita..? Jadi ingat-ingat..! Waspadalah..!Syalom n GBU.

Kalau visi dan misi para

Kalau visi dan misi para kandidat sudah jelas sekali, mengumpulkan kekayaan sebanyak-banyaknya, memasukkan sanak keluarga jadi PNS sebanyak-banyaknya. Ini yang akan menghancurkan toraja utara.

kandidat bupati torut

Kala' Tiku Putera Daerah yang mampu di dalam dan di luar Daerah, jangan ragu dari pada pilih bukan penduduk asli, nanti seperti pendahulu kita mau jual toraja ke oarang lain. Ingat PILIH PUTERA DAERAH JANGAN COBA2 yang lain nanti dikibuli. ingat cuma lima tahun setelah itu tidak kemana rimbanya, tapi kalau putera daerah tidak lari kemana2 oke coy?

Colon Bupati dan Wakil

Tolong yang mau masuk colon Bupati dan wakilnya betul-betul intelek, bukan hanya punya titel. Titel bisa saja di ragukan, titel tempelan, kalau betul-betul mau memperlihatkan kemampuan intelektual lakukan perdebatan umum, biar masyarakat Toraja bisa lihat siapa sebenarnya yang berkualifikasi untuk jadi Bupati atau calon Bupati. Jangan kebuli masyarakat dengan hanya memperlihatkan penampilan dari luar aja. Jelaskan ke Masyarakat Toraja kalau anda atau keluarga anda tidak punya belakang korupsi, karena hal tersebut akan membuat masyarakat Toraja yakin bahwa anda bisa diandalkan. Bukan janji muluk-muluk agar terpilih, sementara uang rakyat ditelan bulan-bulat. Saya rasa yang mau jadi calon Bupati/wakil Bupati juga harus memperlihatkan record prestasi dari berbagai macam pendidikan, dan karier yang di jalani selama hidupnya ke masyarakat agar masyarakat tidak terkebuli. Jangan cuma memperlihatkan penampilan yang mewah (dari hasil korupsi yang di praktekkan) itu tidak akan membuat masyarakat Toraja lebih baik.

Betul sekali, calon yang

Betul sekali, calon yang sudah terkenal latar belakangnya korupsi (suami atau isrtinya) jangan dipilih. Masyarakat Toraja nanati semakin terbelakang, uang rakyat nantinya untuk memperkaya dirinya sendiri. Jangan di kabuli dgn titel-titel sarjana tempelan. Colon Bupati & wakil harus meunjukkan ke inteletualan dalam berdebat di depan umum untuk menunjukkan kemampuannya.