Situs Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tana Toraja 2010

Setelah sempat online dengan nama domain www.toraja.go.id, lalu kemudian tidak aktif selama sekitar dua tahun, pada tahun 2009 pemerintah kabupaten Tana Toraja kembali meluncurkan website resmi dengan nama baru yaitu www.torajakab.go.id. Pemilihan nama baru ini sesuai peraturan menkominfo dengan menyisipkan 'kab' yang mengindikasikan pemerintahan setingkat kabupaten.

Dari sebuah enelusuran singkat pada website resmi pemerintah kabupaten Tana Toraja ini pada suatu hari di bulan Agustus 2010 dapat diperoleh informasi yang seputar toraja meskipun masih seadanya.

Berikut beberapa catatan tentang website resmi pemerintah Tana Toraja:

  • Ada menu utama (Main Menu) yang berisi link pada halaman yang memberikan informasi Gambaran Umum, Peta Kabupaten, Visi dan Misi, Pembagian Wilayah, Luas Wilayah, dan Jumlah Penduduk.
  • Dua menu lainnya masing-masing seputar keadaan Sosial Budaya (Agama, pendidikan, kesehatan, tenaga angkatan kerja dan pengungsi) dan seputar keadaan ekonomi (Target dan realisasi pendapatan asli daerah, hewan potong, dan pertumbuhan ekonomi).
  • Ada juga peta wisata (tourism map) profil bupati dan wakil bupati Tana Toraja, daftar nama pegawai sekretariat daerah, serta beberapa liputan kegiatan di Tana Toraja seperti upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke-65, dan kegiatan gerak jalan yang masih dalam rangkaian HUT Proklamasi.
  • Ada polling online presiden dan wakil presiden RI 2009 - 2014 yang masih terpasang hingga Agustus 2010, lebih satu tahun sejak pemilihan presiden bulan Juli 2009 yang lalu.

Data Teknis Website Resmi Tana Toraja:
Alamat: www.torajakab.go.id
IP Address: 119.235.18.116

Comments

salam dari kecamatan mappak

salam dari kecamatan mappak tepatnya di lembang miallo!

# # # # # # #

Super Keren, ini tempat yang lagi rame banget diposting di Instagram.

Posted by Tamasya.NET on Wednesday, August 26, 2015